Advertisement

Responsive Advertisement

Kalender Indonesia 2015 - 2100 V2.1.0.2 (APK)

NOCHI Kalender Indonesia (iKalenesia)
inochi-indonesia-calendar.png

INOCHI Kalender Indonesia (iKalenesia) adalah satu- satunya aplikasi kalender Indonesia, Hijriyah, Jawa, dan Sunda yang berlaku dari tahun 1900 Masehi sampai tak terhingga, yang disertai informasi hari libur nasional dan cuti bersama (prakiraan) dengan bermacam-macam fitur tersedia.

1. Multi kalender, iKalenesia tidak hanya menampilkan kalender masehi, namun juga menampilkan kalender Hijriyah, kalender Jawa, kalender Sunda Candra/Bulan, dan kalender Sunda Surya/Matahari.
2. Daftar Libur, iKalenesia menyediakan daftar libur nasional dan cuti bersama (prakiraan) satu tahun penuh. Penentuan hari libur menggunakan penghitungan otomatis sehingga Anda dapat melihat daftar hari libur pada tahun berapapun.
3. Daftar Hari Penting, iKalenesia menyediakan daftar hari penting (tanggal-tanggal yang diperingati) yang berlaku di Indonesia selama satu tahun penuh. 4. Jadual Salat, iKalenesia menyediakan jadual salat sebulan penuh dengan akurasi yang Insya Allah lebih akurat. iKalenesia juga akan mengingatkan Anda sebelum masuk waktu salat, mengumandangkan adzan ketika masuk waktu salat, dan mengingatkan Anda bila waktu salat telah berlalu.
5. Agenda, iKalenesia menyediakan pencatatan agenda harian Anda, dan akan mengingatkan Anda ketika masuk waktu pelaksanaan agenda.
6. Kurs, iKalenesia menyediakan informasi nilai tukar mata uang asing terhadap Rupiah, dengan sumber referensi dari situs Bank Indonesia.
7. Qiblat, iKalenesia menyediakan alat penentuan arah qiblat yang Insya Allah lebih akurat karena disediakan pengaturan deklinasi magnetis.
8. Kalender Hijriyah, iKalenesia menyediakan 4 (empat) pilihan tampilan kalender yaitu Masehi, Hijriyah, Jawa, Sunda Candra, dan Sunda Surya.
9. Kustomisasi tampilan, iKalenesia menyediakan pengaturan untuk kustomisasi tampilan, seperti mengubah warna tema, mengubah font, mengubah nada pengingat, dan sebagainya.

10. Widget, iKalenesia menyediakan 4 (empat) buah widget, diantaranya:
a. Kalender Bulanan ukuran besar, menampilkan kalender bulanan dilengkapi dengan tanggal Masehi, Hijriyah, Jawa, dan Sunda (tergantung pilihan jenis kalender)
b. Kalender Bulanan ukuran kecil, menampilkan kalender bulanan dengan tanggal Masehi/Hijriyah/Jawa/Sunda saja (tergantung pilihan jenis kalender)
c. Kalender Harian, menampilkan kalender hari ini dalam Masehi/Hijriyah/Jawa/Sunda (tergantung pilihan jenis kalender)
d. Imsakiyah, menampilkan jadual salat hari ini.

11. Anda dapat dengan mudah pergi ke kalender pada bulan dan tahun tertentu cukup dengan memilih bulan dan tahun pada kombo yang tersedia
12. Peralatan (Baru), iKalenesia menyediakan peralatan yang berhubungan dengan kalender, diantaranya:
a. Konversi dari kalender Masehi/Hijriyah/Jawa/Sunda ke jenis kalender lain
b. Kalkulator tanggal, untuk menghitung rentang waktu dari dua buah tanggal
c. Shio, untuk mengetahui Shio dari suatu tahun

13. Info harian lengkap, diantaranya:
a. Informasi kalender Jawa lengkap, meliputi: tanggal, pasaran, wuku, pranoto mongso, tahun, windu dan lambang windu.
b. Informasi kalender Sunda lengkap, meliputi: tanggal (dalam Candra dan Surya), pasaran, wuku, tahun, dan windu.

kl1.jpg

kl2.jpg

kl3.jpg

kl4.jpg

kl-5.jpg

kl6.jpg
kl7.jpg

===================================================
Bagi pengguna lama yang memperbarui aplikasi segera menuju menu Pengaturan -> Waktu Salat dan Qiblat untuk mengaktifkan kembali notifikasi adzan
===================================================

Download Kalender Indonesia 2015-2100 2.1.0.2 (APK) TUSFILES
logo-dlnlud-biru.jpg

ZhippyShare
logo-dlnlud-biru.jpg

Kategori : Gaya Hidup
Version : 2.1.0.2
Size : 8.6 MB
Update : 03-05
Ketentuan : Android 2.3 or higher
Developer : INOCHI Software

Posting Komentar

0 Komentar